9 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

In Kesehatan

Punya bau ketiak, risih yang pasti, bukan kita sendiri yang merasa namun orang lain pun akan menjauhkan diri Karena baunya, bau ketiak bukan hanya di alami oleh para wanita, padahal laki-laki lebih cenderung banyak yang mengalami bau ketiak, hal tersebut karena lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sehingga saat bekerja keringat akan keluar lewat pori-pori di antara sela tangan, karena di daerah itu yang tertutup makanya di area itu yang sering bau. Bukan hanya para laki-laki para wanita yang mengalami bau ketiak pastinya kurang percaya diri, dan parahnya laki karena merasa dirinya memiliki bau ketiak lebih banyak menyendiri.

Pada situasi ini seharusnya selalu banyak cara dengan menggunakan produk yang di jual di pasaran atau dengan menggunakan bahan alami, umumnya untuk mengatasi bau ketiak memakai Deodoran, namun dengan produk tersebut dirasa kurang efesien karena hanya memiliki sifat menghilangkan bau ketiak sementara, lalu bagaimana? begini cara alami yang bisa menjadi alternative yang sangat efektif tanpa efek samping, sebelum kita masuk cara mengatasi bau ketiak secara alami, yang perlu di perhatikan adalah penyebabnya tersbih dahulu, seperti berikut ini :

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Cara Menghilangkan Bau ketiak

CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK SECARA ALAMI ADALAH?

Bahan-bahan ini mudah sekali kita dapatkan bahkan ada di area atau di sekitar kita, ternyata ampuh mengatasi bau badan dan ketiak, hal ini tidak menggunakan Deodoran, namun yang selalu harus kita ingat untuk cara ini jika kita melakukan secara rutin InsyaAllah maka akan cepat tampak hasilnya. Karena tidak ada obat yang langsung bisa langsung terlihat hasilnya, semua butuh proses, oke langsung saja berikut bahan alaminya.

Cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami dan cepat

1. Jeruk Nipis

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Jeruk Nipis

Siapa sangka Hasiat dari buah sekecil jeruk nipis ini Banyak manfaatnya, selain sebagai ampuh menghilangkan jerawat , obat batuk dan lainnya ternyata bisa mengatasi bau basan atau bau ketiak. Begini cara mengobati nya adalah dengan cukup anda ambil satu buah jeruk nipis lalu kemudian anda potong menjadi 2 bagian kemudian anda peras lalu ambil airnya. Lalu anda tambah kan dengan mengambil daun sirih atau dapat juga kapur sirih lalu campurkan dengan perasan jeruk nipis yang anda peras tersebut. jika semuanya telah menjadi satu dapat anda aduk secara merata, setelah itu dapat anda gunakan dengan cara mengoles kan di bagian ketiak yang bau itu, atau bisa juga di daerah / area lainnya yang memungkinkan bisa terjadinya bau, lakukan hal tersabut secara rutin. Lebih baik di gunakan dan di lakukan sebelum mandi, cukup hanya dengan selama 15 menit.

2. Menggunakan Cuka Putih

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Cuka Putih

Menggunakan cuka putih adalah solusi dari bau badan kronis, keasaman bau badan dapat anda lawan dengan keasaman cuka. Cuka memiliki sifat membersihkan yang cukup kuat, juga efektif untuk membersihkan bakteri dalam ketiak anda.
mungkin bau menyengat dari cuka ini banyak yang tidak menyukai oleh sebagian orang, anda dapat menggunakannya sebagai alternatif saja, berikut caranya.

Cara 1:
Teteskan cuka pada kapas kecantikan sedikit saja, selanjutnya usapkan secara perlahan pada ketiak atau pada bagian tubuh yang bau.

Cara 2 :
teteskan cuka pada bagian ketiak anda lalu oleskan dengan kain basah atau kapas kecantikan.

3. Konsumsi Daun Kemangi Secara Rutin

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Daun kemangi dapat digunakan sebagai herbal yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan secara permanen. Anda hanya di wajibkan konsumsi 1 / 2 lembar daun kemangi secara rutin setiap hari. Daun kemangi memiliki zat anti bau yang dapat menetralisir bau dalam tubuh.

4. Manfaatkan Masker Mentimun di Ketiak Anda

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Masker Mentimun

Timun juga bermanfaat sebagai masker bagi ketiak atau konsumsi secara langsung. Timun memiliki zat antioksidan dan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi bau badan. Cara pengunaan timun dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :

  • Sebagai masker
    Taruh timun pada ketiak anda setiap habis mandi 10 sampai 15 menit lakukan secara rutin setiap hari.
  • Konsumsi langsung
    Mengkonsumsi timun mentah juga dapat mengurangi bau badan dalam tubuh.

5. Menggunakan Cengkeh

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Cengkeh

Cengkeh memang termasuk rempah rempah yang tidak boleh dikonsumsi agar tidak menambah bau badan, namun untuk obat luar, justru cengkeh sangat ampuh untuk mengatasi bau badan.

Caranya: Rendam cengkeh dalam air hangat, lalu dilap pada bagian ketiak. Lakukan secara rutin.

6. Menggunakan Bawang Putih

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Bawang Putih

Sama halnya seperti cengkeh, bawang putih juga menjadi penyebab bau badan, namun jika digunakan untuk obat luar, justru lebih baik. Karena herbal ini memiliki kandungan antioksidan yang ampuh untuk mengatasi bau badan. Anda cukup mengiris bawang putih dan oleskan pada ketiak.

7. Menggunakan Jahe

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Jahe

Banyak manfaat dari jahe salah satunya untuk bau badan. caranya sama yaitu tumbuk jahe lalu oleskan pada ketiak sebelum mandi, tunggu 10-15 menit.

8. Menggunakan Daun Sirih

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Daun Sirih

Daun sirih juga memiliki sifat anti oksidan dan anti bakteri yang dapat digunakan untuk mengatasi bau badan. Caranya Tumbuk daun sirih 2 sampai 4 lembar menjadi halus, lalu oleskan pada ketiak, lakukan secara rutin sebelum mandi.

9. Menggunakan Daun Beluntas

Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak

Daun Beluntas

Seperti halnya daun kemangi, daun beluntas juga dapat dijadikan sebagai lalapan, daun ini efektif sebagai anti bau dalam tubuh.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Menjaga Kesehatan

Bau badan dapat dihilangakan dengan menjaga kesehatan karena menjadi salah satu penyebab bau badan kronis. Berikut adalah isu yang harus anda perhatikan dalam hal

Jaga usus
Usus juga merupakan salah satu penyebab dari bau badan karena memproses makanan yang sulit dicerna akan membuat usus terus bekerja sehingga membuang berbagai zat sepanjang hari. Hal ini menyebabkan bau badan akan meningkat. Konsumsi makanan kaya serat dan makanan yang mudah di cerna akan sangat membantu usus dan mencegah bau badan. Akibat kurang serat selain bau badan juga dapat menyebabkan penyakit kronis, jadi tidak salahnya anda konsumsi sayur dan buah yang cukup.

Cek gula darah secara rutin
Bau badan juga dapat dikarenakan oleh beberapa seperti diabetes. Cek gula darah anda lalu perhatikan asupan makanan agar tidak terlalu manis.
Hindari stres

Stres merupakan salah satu naiknya hormon testoteron yang dapat berdampak pada bau pada badan. Penyebab stres ada banyak, jadi anda harus menghindarinya dengan cara yang efektif

Perbanyak minum air putih
Manfaat minum air putih adalah untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh, dengan proses ini maka racun akan terus keluar dari tubuh. Hal ini akan menyebabkan bau badan yang disebabkan racun dalam tubuh akan berkurang jauh.

ladyfem

Baca Lainnya:

Tags: #gaya hidup #nutrisi #penyakit #sehat alami

9 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh
9 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh
Cara Menghilangkan Kutu Kucing Mudah dan Ampuh
9 Cara Menghilangkan Hitam di Bibir (100% Alami)
9 Cara Menghilangkan Hitam di Bibir (100% Alami)
Memiliki bibir merah merona yang alami tentu
9 Cara Menghilangkan Kesemutan Secara Alami
9 Cara Menghilangkan Kesemutan Secara Alami
Kesemutan mungkin sepintas seperti kondisi kesehatan yang
15 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami
15 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami
Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara
12 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami
12 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami
Bau kaki sangat menakutkan bagi semua orang.
9 Cara Mengatasi Muka Berminyak #100% Alami dan Cepat
9 Cara Mengatasi Muka Berminyak #100% Alami dan Cepat
Jika kamu mencari cara mengatasi kulit muka
8 Cara Menghilangkan Biang Keringat (99% Terbukti Ampuh!)
8 Cara Menghilangkan Biang Keringat (99% Terbukti Ampuh!)
Biang Keringat ? Biang keringat sering kali
Must read×

Top
web statistics