4 Langkah Mencegah Tanda-tanda Penuaan Pada Gigi

In Kesehatan

Gigi adalah salah satu bagian tubuh paling vital yang harus selalu di jaga. Bukan hanya demi penampilan saja, namun menjaga kesehatan gigi juga dapat membuat hidup And menjadi lebih bahagia. Bayangkan jika Anda harus memiliki gigi yang tidak sehat, berbagai makanan yang lezat mungkin tidak dapat Anda nikmati. Jika kebanyakan orang selama ini memberikan perhatian penuh pada kulit tapi sering kali melupakan untuk memperhatikan gigi.

Kulit memang tak terelakkan lagi harus di mendapat perawatan yang baik agar terlihat awet muda. Tanda-tanda penuaan pada kulit memang harus di atasi agar Anda terlihat selalu segar dan bisa tampil dengan percaya diri.

Namun ternyata gigi yang tidak terawat dengan baik juga dapat membuat Anda terlihat tua dan tidak segar. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk melakukan 4 langkah mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan pada gigi berikut ini.

Mencegah Penuan Kerusakan Pada Gigi

1. Mencegah Gigi Bernoda

Gigi bernoda adalah penyebab paling umum penampilan Anda menjadi terlihat lebih tua. Gigi yang terlihat berwarna kuning atau hitam tentu saja akan merusak penampilan Anda. Meskipun Anda berkulit putih dan berwajah mulus namun ketika gigi Anda terlihat tidak indah maka semua itu akan sia-sia. Tentu saja Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.

Beberapa penyebab munculnya noda pada gigi adalah mengonsumsi minuman berkafein tinggi seperti kopi, teh, dan minuman bersoda. Selain itu merokok dan mengonsumsi alkohol juga dapat membuat gigi Anda menguning.

Cara paling mudah untuk mencegah terjadinya noda pada gigi adalah dengan meminum segelas air putih selepas Anda mengonsumsi bahan-bahan yang dapat meninggalkan noda pada gigi. Hentikan pola hidup buruk seperti merokok dan meminum minuman beralkohol.

mencegah penuan pada gigi

2. Memperkuat Enamel Gigi

Enamel adalah bagian gigi terluar yang memberikan warna putih pada gigi. Bagian ini bisa saja menjadi terkikis habis karena mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat asam tinggi.

Jika enamel pada gigi telah terkikis maka dapat menyebabkan gigi menjadi sensitif  saat Anda memasukkan makanan dan minuman yang panas atau dingin ke dalam mulut.

Biasanya kerusakana pada enamel ini adalah tanda awal gigi akan mengalami kerusakan yang lebih serius. Tentu saja Anda harus mencegahnya. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada enamel gigi adalah dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam tinggi dan menghindari memasukkan makanan dan minuman yang terlalu panas ke dalam mulut.

3. Menjaga Gigi Tetap Utuh (Tidak Ompong)

Gigi yang ompong membuat pipi Anda menjadi kempot dan terlihat menggelikan. Apalagi jika ompong pada gigi bagian depan. Senyum Anda menjadi bertaring seperti layaknya seorang kakek-kakek berusia lanjut.

Tentu saja hal ini tidak boleh terjadi di usia Anda yang masih muda. Oleh karena itu hal ini perlu di cegah. Anda tidak boleh membiarkan gigi Anda menjadi ompong karena harus mencabutnya akibat rusak.

Ketika mengalami tanda kerusakan pada gigi segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Agar gigi Anda segera mendapat perawatan yang tepat untuk mencegah kerusakan yang lebih parah dan berujung pada di cabutnya gigi.

4. Mencegah Gigi Agar Tidak Patah atau Retak

Mengunyah atau menggigit makanan yang terlalu keras bisa saja membuat gigi Anda menjadi patah atau retak. Selain itu menggunakan gigi sebagai perkakas untuk membuka tutup botol atau melakukan pekerjaan berat lain juga bisa saja membuat gigi menjadi patah. Anda harus menghindari hal ini.

Karena gigi yang sudah retak atau patah pada bagian ujungnya biasanya sangat mudah mengalami kerusakan. Jika Anda tidak telaten merawatnya bahkan bisa menyebabkan gigi menjadi busuk dan membuat mulut menjadi bau.

Itulah 4  langkah mencegah kerusakan dan tanda-tanda penuaan pada gigi yang bisa di lakukan, Anda juga dapat melihat tulisan alimadura.com sebelumnya yaitu tentang bagaimana cara merawat gigi agar tetap sehat dan memutihkan gigi yang alami. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Obat Sakit Gigi Yang Alami
Cara Merawat Gigi dan Mulut Dengan Benar
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Tags: #gaya hidup #nutrisi #penyakit #sehat alami

Iniloh 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)
Iniloh 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)
Cara Cepat Hamil Setelah Haid – Mempunyai
12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil
12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil
Cara Menyuburkan Kandungan – Kadang kita menemui
Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki Dan Tangan Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki Dan Tangan Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Kapalan – Kulit kapalan sering
Cara Menghilangkan Pori-Pori Di Wajah Secara Alami (100% Terbukti)
Cara Menghilangkan Pori-Pori Di Wajah Secara Alami (100% Terbukti)
Cara Menghilangkan Pori-Pori – Pori-pori diwajah terkadang
Cara Menghitung Masa Subur Wanita (99% Akurat)
Cara Menghitung Masa Subur Wanita (99% Akurat)
Cara Menghitung Masa Subur Wanita – Cara
7 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami (99% Ampuh)
7 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami (99% Ampuh)
Cara Mengobati Asam Lambung – Asam lambung
Ini 7 Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami (99% Recomended)
Ini 7 Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami (99% Recomended)
Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil – Keputihan
7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami (100% Ampuh)
7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung – Jerawat
Must read×

Top
web statistics