Bahaya Tidak Mengganti Celana Bagi Pria Dan Wanita

In Kesehatan

Mungkin anda sering menganggap sepela hal ini tetapi hal inilah yang sangat berbahaya untuk tubuh manusia karena celana dalam berhubungan dengan organ intim manusia tentu anda tau pentingnya organ intim untuk manusia berikut adalah dapak jika tidak mengganti celana dalam.

Lahan Subur Bagi Kuman dan Bakteri

Bahaya tidak mengganti celana dalam adalah tempat tumbuh suburnya kuman dan juga bakteri untuk bertahan didalamnya, Ada begitu banyak fakta jika jarang mengganti celana dalam bisa memicu dampak buruk pada  para penggunanya.

Kebersihan celana dalam berkaitan erat dengan organ kelamin serta kesuburan organ kelamin penggunanya, Khususnya untuk para pria, banyak dari pria yang sangat jarang mengganti celana dalam mereka dibandingkan dengan para wanita.

Terlebih saat anda tengah dalam aktivitas layaknya perjalanan jauh maka intensitas mengganti celana dalam tidak lagi akan anda perhatikan,  Akibatnya kuman dan jamur akan berkembang dengan sangat subur  didalamnya.

bahaya tidak mengganti celana dalam

Penyebab Infeksi dan Bau Tak Sedap

Ada beberapa jenis penyakit yang ditimbulkan oleh jamur dengan gejala gatal – gatal serta juga kulit yang memerah pada bagian bawah kulit kelamin.

Penyebab tumbuhnya jamur yang paling banyak terjadi yaitu kurangnya seseorang menjaga kebersihan seperti jarang mencuci alat kelamin serta jarang menganti celana dalam mereka.

Penyakit seperti ini dapat diobati dengan krim anti jamur, Selain menimbulkan infeksi yang disebabkan oleh jamur, jarang mengganti pakaian dalam juga dapat memicu bau yang tidak sedap.

Celana dalam sebaiknya diganti sebanyak 2 kali dalam satu hari, pada pagi hari saat pakaian diganti maka 12 jam setelahnya, gantilah dengan pakaian dalam yang masih bersih.

Kebiasaan tersebut dilakukan untuk mengurangi bau dan kuman yang muncul, Terutama untuk anda yang sangat aktif entah karena pekerjaan atau sering melakukan jenis olahraga yang berat, maka keringat yang dikeluarkan menjadi lebih banyak dari biasanya, jika seperti itu anda dapat mengganti celana dalam anda mulai dari 2 hingga 4 kali dalam sehari.

untuk kebanyakan orang, rasa gatal dan bau yang tidak sedap akan muncul jika lebih dari sehari tidak mengganti celana dalam, Hanya sekitar 2 dari 10 orang saja orang yang tidak rajin menggantinya, kebanyakan adalah laki – laki dan status yang masih lajang.

Tips Sehat Menggunakan Pakaian Dalam

Ada beberapa tips sehat untuk anda supaya terhindar dari infeksi dan juga  bau tak sedap berikut adalah tipsnya :

  • Rajin mengganti celana dalam

Mengganti celana dalam sebaiknya dilakukan minimal 2 kali dalam waktu satu hari, Jeda penggantian celana dalam yang terlalu lama dapat  menyebabkan beberapa masalah kesehatan, Jangan sampai lupa untuk  mencuci celana dalam anda sampai bersih dan juga rutin setelah digunakan.

  • Hindari bertukar celana dalam

Infeksi pada alat kelamin, bisa saja terjadi jika anda kebiasaan suka bertukar celana dalam dengan orang lain, Anda tentu tidak tahu dengan benar apakah teman anda itu bersih dari atau tidak.

Bukan hanya pada orang lain, tetapi dengan keluarga sendiri pun sebaiknya anda hindari, Bahkan juga celana dalam anda yang bersih habis, sebaiknya hindari meminjam celana dalam milik orang lain ataupun keluar, Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko tertularnya kelamin.

  • Gunakan bahan celana dalam yang menyerap keringat

Ada beberapa bahan celana dalam yang dapat dipilih sesuai kebutuhan,  tetapi sebaiknya anda menggunakan celana dalam yang bisa menyerap keringat untuk menghindari tumbuhnya jamur dan kuman.

  • Hindari celana dalam yang ketat

Terkait dengan alat kelamin ataupun area selangkangan, sebaiknya anda menghindari menggunakan celana dalam dan celana jeans yang ketat.

menggunakan celana yang terlalu ketat membuat kulit anda sulit bernapas sehingga dapat menyebabkan kulit mudah berkeringat dan juga lembab,  Jika sudah seperti itu, maka kulit akan sangat mudah terinfeksi akibat jamur dan juga bakteri.

Untuk para pria, menggunakan celana dalam yang ketat bisa membuat  terganggunya peredaran darah di dalam tubuh, Bukan hanya itu tetapi  testis dan zakar juga akan ikut terkena akibatnya.

Penggunaan celana dalam yang ketat bisa membuat suhu dan keringat pada area yang bersangkutan menjadi panas, yang pada akhirnya keadaan seperti ini akan memicu turunnya kualitas sperma dan akan berakibat pada kemandulan.

Baca Juga :
Cara Mengecilkan Betis
Cara Mengobati Gatal di Selangkangan
Gejala Dan Cara Penanganan Penyakit Sembelit (Konstipasi) Pada Anak
Tips Memilih Pakaian Dalam

Tags: #gaya hidup #nutrisi #penyakit #sehat alami

Iniloh 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)
Iniloh 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)
Cara Cepat Hamil Setelah Haid – Mempunyai
12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil
12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil
Cara Menyuburkan Kandungan – Kadang kita menemui
Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki Dan Tangan Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki Dan Tangan Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Kapalan – Kulit kapalan sering
Cara Menghilangkan Pori-Pori Di Wajah Secara Alami (100% Terbukti)
Cara Menghilangkan Pori-Pori Di Wajah Secara Alami (100% Terbukti)
Cara Menghilangkan Pori-Pori – Pori-pori diwajah terkadang
Cara Menghitung Masa Subur Wanita (99% Akurat)
Cara Menghitung Masa Subur Wanita (99% Akurat)
Cara Menghitung Masa Subur Wanita – Cara
7 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami (99% Ampuh)
7 Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami (99% Ampuh)
Cara Mengobati Asam Lambung – Asam lambung
Ini 7 Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami (99% Recomended)
Ini 7 Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Secara Alami (99% Recomended)
Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil – Keputihan
7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami (100% Ampuh)
7 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami (100% Ampuh)
Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung – Jerawat
Must read×

Top
web statistics